tulisan berjalan

Kontak Pak Syam WA 081280543060

Kamis, 20 November 2014

Penangkar Burung Jalak Bali Klaten : Menumbuhkan Mental Wirausaha Perburungan bag. 1

Oleh : Pak Syam, Penangkar burung Jalak Bali Klaten
Hp. 081280543060, 087877486516, WA. 081280543060, Pin BB. 53E70502, 25D600E9


Konon kata orang, jalan paling cepat untuk menjadi orang kaya adalah dengan menjadi pengusaha. Jalan cepat untuk menjadi kaya ternyata bukan dengan menjadi Gubernur Bank Indonesia, Gubernur Jenderal atau Gubernur Kepala Daerah Tingkat Satu. Bahkan juga bukan dengan menjadi Presiden Direktur, Presiden Federasi Sepak Takraw ataupun Presiden Republik Indonesia sekalipun. Gak percaya ? Boleh. Percaya ? Boleh juga . . .

Kalau penjenengan berfikir bahwa dengan menjadi Gubernur Bank Indonesia orang aan cepat mengumpulkan kekayaan, mungkin penjenengan benar. Tapi kan kesempatan untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia kan peluangnya kecil sekali. Atau mungkin penjenengan berfikir bahwa dengan menjadi Presiden Republik Indonesia, maka kekayaan sang presiden akan naik berpuluh sampai beratus kali lipat dibanding dengan sebelum menjabat jadi presiden. Mungkin juga panjenengan tidak salah. Tapi yang saya tahu dalam sepuluh tahun terakhir yang berkesempatan untuk menjadi Presiden Republik tercinta ini, hanya satu orang. Padahal jabatan tersebut jika sudah disandang satu orang tertentu, maka yang lain sudah tidak boleh memegang jabatan itu.


Maka menjadi Gubernur Bank Indonesia, Gubernur Jenderal, Gubernur Kepala Daerah Tingkat Satu, Presiden Direktur, Presiden Federasi Sepak Takraw ataupun Presiden Republik Indonesia mungkin saja bisa menjadi jalan cepat untuk menjadi orang tajir. Akan tetapi jalan tersebut sangat sempit. Dia hanya bisa dilalui oleh satu orang saja atau beberapa orang saja. Ingat jalan sempit sangat potensial membuat orang mengalami kecelakaan.

Konon dahulu kala ada orang yang pernah iseng-iseng melakukan penelitian tentang profesi orang-orang kaya di dunia ini. Hasilnya seperti ini. Dari 100 orang kaya di dunia ternyata profesi mereka  70% adalah pengusaha; sedangkan sisanya terbagi ke dalam kaum profesional (pengacara, artis, dokter pemain bola); karyawan dan lain-lain. Bener kan wirausaha alias menjadi pengusaha menjadi jalan paling cepat untuk menjadi orang kaya ?

            Nah siapakah  pengusaha itu ? Makhluk apakah dia ? 



Kalau saya mendengar kata pengusaha maka bayangan saya sederhana. Tidak muluk-muluk, tidak jauh-jauh dan tidak sulit-sulit. Terus terang, jika menyebut kata pengusaha bayangan yang segera muncul dalam benak saya adalah penangkar burung. Iya bener yang muncul adalah penangkar burung. Penangkar burung itu termasuk pengusaha lo. 

Dan satu lagi ketika mendengar kata penangkar burung maka bayangan burung yang pertama kali muncul dalam benak saya adalah burung Jalak Bali. Asyik to ?

Jadi kesimpulannya bahwa jalan cepat untuk menjadi kaya adalah dengan menjadi penangkar burung. Penangkaran burung yang paling berpeluang untuk menjadi kaya adalah penangkaran burung jalak bali he he he . . .setuju dengan kesimpulan saya ? Harap tunjuk jari ! Kalau setuju berarti penjenengan orang hebat . . . dan saya do’akan semoga penjenengan menjadi orang kaya . . .aamiin ! (pak Syam hp 087877486516, pin 25D600E9)

bersambung . . . .

Tidak ada komentar: