tulisan berjalan

Kontak Om Breeder (Pak Syam) WA 081280543060

Senin, 10 Maret 2014

Penangkar Jalak Bali Klaten : Tiga Langkah Menggapai Sukses


Hari Minggu yang cerah. Saya mengajak dua jagoanku mengikuti pelatihan Valentino Dinsi ( saya memiliki 4 anak; 3 jagoan dan 1 calon indukan ). Sungguh pelatihan yang luar biasa. Beliau sangat inspiratif. Sepanjang sesi saya menyimak dengan seksama. Di samping isi pelatihannya saya terkesima dengan skills murotal ( ngaji lugu, tanpa lagu ) yang beliau miliki. Sungguh skills murotalnya membuat saya iri.


Di akhir sesi beliau memberikan mutiara yang sangat berharga. Beliau mengatakan bahwa kesuksesan dalam hidup ini hanya membutuhkan tiga langkah saja. Pertama rumuskan apa impian yang ingin anda capai. Yang kedua kejarlah impianmu itu. Dan yang ketiga lakukan evaluasi dan teruslah mengejar impianmu. Hanya itu.

Rumuskan impianmu dan tulislah dalam gadget anda. Dengan demikian maka dia akan selalu setia menemani anda kemanapun anda pergi dan kapanpun anda pulang. Sering-seringlah membaca kembali impian anda tersebut. Setiap terlintas ide tentang cara bagaimana mewujudkannya, cepatlah untuk mencatatnya. Setelah itu seleksilah cara yang paling efektif.
Setiap selesai sholat setelah anda selesai berdzikir masukkanlah impian anda dalam doa-doa anda. Lakukan itu setiap hari sampai semua impian anda tercapai. Saya sangat terkesan dengan tips yang diberikan oleh trainer dan sekaligus penulis produktif ini.
Sebenarnya tips yang diberikan oleh Valentino Dinsi ini bukan barang baru. Puluhan tahun yang lalu Napoleon Hill seorang wartawan yang telah mewanwancarai ribuan orang sukses di jamannya juga telah merumuskan hal ini. Rangkuman dari kesuksesan para tokoh yang diwawancarai tersebutlah yang menjadi inti dari tiga tips tersebut di atas.

Tapi suasana pelatihan siang itu sangat mendukungnya, sehingga tips itu begitu terasa hidup dalam fikiran dan mengiang-ngiang dalam pendengaran saya. Bahkan sampai saat ini, saat saya menuliskan bab ini, sedikit terkena imbasnya. Saya punya azzam untuk menulis buku tersendiri yang akan mengupas tema ini lebih dalam dan lebih detail, insya Allah di buku kedua saya.

Tidak ada komentar: