tulisan berjalan

Kontak Pak Syam WA 081280543060

Rabu, 12 Maret 2014

Penangkar Jalak Bali Klaten : Bagaimana Menggapai Penangkaran Jalak Bali Yang Produktif (bag terkhir)


Faktor berikutnya adalah ventilasi kandang. Setiap kandang penangkaran burung Jalak bali perlu dilengkapi dengan ventilasi, baik dalam rangka untuk mempersilakan angin segar untuk berhembus dengan sepuas-puasnya, maupun sebagai jalan masuk bagi cahaya matahari dan air hujan saat musim penghujan tiba.


Cahaya matahari adalah faktor penting bagi kenyamanan burung Jalak Bali di dalam kandang penangkaran. Sebab burung Jalak Bali sebagai mana para turis mancanegara jika datang ke pantai Kuta di Bali, mereka kuga senang berjemur di hangatnya mentari pagi. Mungkin biar dikira burung turis manca Negara kali ya he he he . . .

Demikain juga ketika musim penghujan datang. Jalak Bali di dalam kandang penangkaran sangat menyukai gemericik air hujan yang menetes ke dalam kandang. Jika musim hujan tiba, air hujan masuk ke dalam kandang biasanya mereka sambut dengan mandi bersama pasangannya. Mereka sangat menyukai saat hujan seperti itu tiba.

Coba anda bayangkan hal ini terjadi pada kehidupan anda, dimana saat hujan tiba anda mandi bersama pasanan anda, betapa bahagianya. Iya toh. Jika momen itu bisa tercipta maka masa-masa produksi akan semakin terpancing. Persis seperti anda kan. Brani coba ? Silakan . . .Monggo bagi yang kepingin mendapatkan momongan lagi . . .he he he.

Baik para pembaca semuannya, sekedar ini yang bisa saya sering untuk menjawab beberapa pertanyaan yang masuk selama ini. Insya Allah lain kali kita sambung lagi di lain kesempatan dengan topic yang berbeda.
Jangan lupa terus berbenah. Lakukan hal yang terbaik bagi penangkaran anda, maka insya Allah burung anda juga akan memberikan yang terbaik bagi anda. Ingat ini adalah hukum alam ( sunnatullah ) yang utama bagi keberhasilan penangkaran. Dan jangan sekali-kali mengharapkan hasil terbaik, jika anda hanya mampu memberikan hal yang sekedarnya saja kepada burung Jalak Bali di penangkaran anda.

Jika anda sudah memberikan yang terbaik, maka selebihnya hanya doa yang bisa kita panjatkan, oga Allah sang maha pemberi rejeki berkenan mengirimkan rejekinya lewat penangkaran burung Jalak Bali milik kita. Lumayan sepasang saat ini minimal 10 juta loh, kecuali anda beruntung dapat kurang dikit he he he . . .

Tidak ada komentar: