tulisan berjalan

Kontak Pak Syam WA 081280543060

Senin, 29 Desember 2014

AHA Breeding Klaten : Burung Pinter Mahal Harganya

Oleh : pak Syam (penangkar burung jalak bali klaten)


Seorang pedagang burung kawakan pergi ke pasar Depok Solo untuk menjual burung merpati balap miliknya. “Berapa pak harganya ?” tanya pak Syam yang  mendadak berminat pada burung merpati balap.

“Murah kok pak” kata si bakul burung “Buat bapak yang ganteng ini, dua juta saja “
“Masak dua juta to pak ?” tanya pak Syam meyakinkan pendengarannya sendiri.
“Iya pak . . . dua juta, itu nggak mahal kok Pak” kata si bakul burung..
“Gak mahal gimana, merpati kayak gini kok mintanya dua juta” kata pak Syam lagi.

Tidak mau kalah si bakul burung, berusaha meyakinkan pak Syam “Karena merpati ini ‘sudah jadi’ Pak, dia burung pinter, mudah hafal dan daya ingetnya Top marko Top Pak !” kata bakul burung berpromosi. “Malahan kalau orang lain sih bisa-bisa tembus sampe lima jutaan harganya...!" imbuhnya.
 
"Merpatinya sudah jadi, pinter, mudah hafal, daya ingatnya kuat maksudnya gimana ? Coba deh kasih lihat ke saya buktinya kayak apa !’ kata pak Syam penasaran.
 
"Begini pak, merpati ini benar-benar merpati yang hebat. Dia ngerti betul kepada tuannya. Dia pinter, gampang hafal dan daya ingetnya bener-bener Top marko Top. Asal bapak tahu saja ya merpati ini sudah lebih dari sepuluh kali saya jual, eh dia balik lagi . . .balik lagi ke rumah saya, hebat to ?" kata sang bakul yang ternyata oknum di pasar burung Depok Solo ini dengan bangga.
 
“Ooo . . .itu yang nama hebat . . .hebat nDasmu kui !!” kata pak Syam sambil ngeloyor pergi. (pak Syam penangkar burung jalak bali klaten Hp. 081280543060, 087877486516, PIN BB 53E70502, 25D600E9)

sampean pingin piara jalak bali . . . .klik  . . . BELI JALAK BALI


Tidak ada komentar: