tulisan berjalan

Kontak Pak Syam WA 081280543060

Senin, 24 Februari 2014

Penangkar Jalak bali Klaten : Mengganti Pakan Jalak Bali Melalui SMS


Di sebuah blog saya menemukan berita sebagaimana saya kutip di bawah ini. Terbersit dalam benak saya "Bagaimana teknologi serupa bisa saya pakai dalam merawat penangkaran jalak bali saya" Dan ternyata hasil bisa dan ampuh alias cespleng.

Hidupkan mesin mobil dengan cara kirim sms sepertinya sedikit aneh ya namun ini benar benar ada dengan mengunakan sms kamu bisa menghidupkan mesin mobil tanpa perlu menggunakan kunci mau tahu seperti apa itu ?



Teknologi ponsel pintar kini memang sudah sangat cangih bahkan dengan mengirim sms dari ponsel pintar kamu bisa menghidupkan mesin mobil.

Seorang remaja di Amerika Serikat bernama Will O'Brien menggunakan teknologi dari ponsel pintar untuk menghidupkan mobil yang dimilikinya ia mengunakan beberapa perangkat iPhone bekas untuk menghidupkan mesin mobil.

Perangkat iphon bekas ini dipadukan dengan beberapa rangkaiyan elektronik yang dibuatnya sendiri yang kemudian dipasangkan pada dasbord mobilnya. Fungsi dari alat yang dibuat Will ini adalah untuk membaca kiriman sms yang kemudian akan diterjemahkan menjadi kode-kode yang digunakan untuk menghidupkan mesin mobil.

Tidak hanya untuk menghidupkan saja untuk mematikan mobilnya Will juga akan mengirimakan sms ke mobilnya.

Namun sayangnya Will tidak mau memproduksi alat yang dibuatnya ini secara komersial, sehingga produk canggih ini tidak tersedia di pasaran.


Lain Will O’Brian lain pula dengan pak Syam.
Seakan tidak mau kalah dengan remaja bule tersebut, pak Syam seorang kicau mania di Klaten juga mengembangkan teknologi berbasis internet ini untuk ngerumat burung jalak balinya. Sebagai seorang breeder jalak bali beliau harus mengganti pakan, minum dan membersihkan kandang.

Mengganti pakan berarti harus mrotoli kaki jangkrik, menakar ulet hongkong, mengiris pisang kapok, member voor, mengganti air dan membersihkan kandang. Karena pekerjaan ini rutin dilakukan setiap hari maka ia menjadi pekerjaan yang tidak ringan.

Untuk mensiasatinya pak Syam mengembangkan teknologi perawatan burung dalam penangkaran berbasis SMS tersebut. Beliau sudah mempraktekkan teknologi ini lenih dari setahunan ini. Dan selama ini lancer-lancar saja, terbukti burung jalak balinya juga beranak pinak dengan baik.

Maka sekarang jika pak Syam harus keluar kota dan sampai berhari-haripun, kegiatan penangkarannyapun sama sekali tidak terganggu. Karena semuanya bisa disiasati dengan teknologi sms yang sedrhana ini.

Teknologi ini memang sangat sederhana, murah dan gampang dioperasikan. Jika Anda berminat anda tidak perlumemiliki smartphone, dengan hp rongsokan produk chinapun anda bisa mengadopsi teknologi ini. Dengan uang 500 rupiah anda sudah bisa mengoperasikan. Mau coba ?

Caranya gampang. Setiap pagi tepat tepat jam 06.30 bersiaplah. Ambil hp anda terus tulislah sms “ Maaakk . . . . burungnya dikasih pakan ya . . .minumnya diganti dan jangan lupa bersihin kandang”

Oke sederhana kan ? AMpuh to . . . cespleng to . . ? Silakan dicoba





Tidak ada komentar: